Jumat, 28 Mei 2010

Cara Membuat Blogger Praktis

Pada Pertemuan kali ini Sobat akan dipandu cara membuat blog dari blogger.com. Sobat akan mampu membuat blog tanpa perlu beralih dari kursi Anda saat ini, karena sangat mudahnya.

LANGKAH KE-1:


Silahkan Sobat kunjungi http://www.blogger.com Sobat akan mendapatkan halaman seperti pada gambar dibawah.

Sobat bisa memilih bahasa di pojok atas tepatnya di bagian kanan, Apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris atau yang lain.

LANGKAH KE-2
:

Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA atau BUAT BLOG sama saja kok , Maka akan muncul formulir seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

Nah Sekarang tugas sobat adalah mengisi formulir pendaftaran seperti gambar di atas.
  1. Masukan Alamat email Sobat yang aktif karena sobat akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa-bisa gagal. Anda tidak perlu menggunakan email gmail.com. Email apa saja bisa.
  2. Lengkapi data yang lainnya.
  3. Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju.
  4. Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.
LANGKAH KE-3:

Nah Sekarang sobat akan di Antar ke halaman Aktivasi. Sobat di minta memasukan No telpon/Hp. kalo sobat pake Nomor Hp silahkan pilih layanan SMS aja biar mudah. Setelah itu Sobat Akan Menerima Kode Aktivasinya. Langsung Masukin Kodenya kehalaman yang meminta kode tsb.

LANGKAH KE-4:

Setelah Anda berhasil mendaftar dan Aktivasi, Anda akan dibawa ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah.

Sekarang Sobat mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Sobat.
Untuk memilih alamat biasaya sobat di beri pilahan kalau memang alamat yang sobat inginkan sudah di miliki oleh Orang lain.

LANGKAH KE-5:

Setelah berhasil, Sobat akan diarahkan ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah.
Pilihlah tema yang sesuai dengan selera Sobat kalau sobat kurang tertatarik bisa di ganti kok tenang aja untuk tahap awal sobat pilih aja salah satu ini Wajib .
Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar dibawah. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah buatan saya.


Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN
Selamat, sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog. Sekarang Anda sudah mulai bisa memposting pemikiran Anda di blog dan dibagi ke seluruh dunia (eh Indonesia).
Memang masih ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, yaitu pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika Anda menginginkan tema yang lain. Ini untuk tingkat lanjut.
Setidaknya, Anda sudah memiliki blog dan bisa posting. Hal ini sudah cukup untuk tahap awal. Untuk mengganti Template bloggers Insya akan Saya bahan Pada Pertemuan Berikutnya

Thank,,,

0 komentar:

Posting Komentar